Mahasiswa

5 Kata-Kata Motivasi Anak Kuliahan: Yuk Semangat Kuliah!

Written by Muhammad Artfanton
· 1 min read >
kata kata anak kuliahan

Sejatinya, menyandang status sebagai mahasiswa alias anak kuliahan bukan sekadar status yang menunjukkan kalau kamu sudah “naik kelas” dari status anak sekolahan. Soalnya, menjadi mahasiswa juga sebenarnya berarti kamu mengemban sebuah tanggung jawab besar. Tak perlu jauh-jauh sampai tanggung jawabmu untuk negara dan bangsa, karena kamu juga bisa jadi wajah masa depan keluarga dan orang-orang di sekitarmu.

Dan sebagai seorang mahasiswa, kamu tentu menyadari beban yang semakin besar, termasuk dalam urusan tugas. Karena itu, kamu pasti butuh lebih banyak motivasi lewat kata kata anak kuliahan agar semangat belajar dan kuliahmu bisa bertahan sampai kamu lulus, mendapatkan pekerjaan yang kamu impikan lewat info lowongan kerja terbaru, atau menjalankan usaha sendiri yang selama ini jadi mimpimu untuk membuat orang tua dan keluarga bangga.

Untuk mendorong semangatmu, yuk simak daftar kata kata anak kuliahan berikut ini!

1.    Menjadi sukses dan mengabdi

“Sampai sekarang, masih ada terlalu banyak mahasiswa yang lebih sering berbicara tentang sukses dan mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Sedangkan pengabdian seolah-olah jadi urusan pejuang dan veteran. Padahal, apapun pekerjaannya, berapapun gajinya, kepuasan dalam hati bisa dicapai kalau kamu benar-benar ikhlas dan mengabdi.”

2.    Keberanian dan keikhlasan

“Dalam memenangkan kehidupan, kamu punya dua pilihan: berani atau ikhlas. Kalau kamu tidak berani menghadapinya, ikhlaskan hatimu. Dan kalau kamu tidak ikhlas dengan situasi dan kondisinya, beranikan dirimu untuk membuat perubahan. Sebab lebih banyak hal di kehidupan ini yang masih bisa diubah.”

3.    Bersyukur

“Seberat apapun beban yang kamu rasakan seperti tugas kuliah yang menumpuk maupun pekerjaan lain yang harus kamu lakukan, jaga semangat dan rasa syukurmu. Karena di luar sana, ada banyak orang yang juga bermimpi untuk berada di posisimu saat ini. Tak apa kalau kamu merasa lelah dan perlu beristirahat sejenak, karena kelelahan adalah hal yang manusiawi. Tapi jangan sampai kelelahan ini membuatmu lupa motivasi awalmu berkuliah, dan jadikan sebagai cambuk untuk kembali bangkit.”

4.    Asah dan kembangkan diri

“Menjadi mahasiswa bukan berarti kamu hanya perlu belajar dan hanya fokus mengejar nilai. Di balik semua nilai A di dalam transkrip dan status cum laude di ijazahmu, nilai dirimu yang sesungguhnya juga berada pada skill yang kamu miliki, kemampuanmu berkomunikasi dan bekerja sama dengan orang lain, dan bagaimana kamu sebagai individu dapat memberikan kontribusi bagi orang-orang di sekitarmu.” 

5.    Perjuangan tak akan sia-sia

“Ketika kamu merasa lelah dan nyaris menyerah, ingatlah bahwa perjuanganmu tidak akan membuahkan hasil yang sia-sia.” Jangan lupa, kamu juga bisa bagikan kata kata anak kuliahan di atas ke teman-temanmu supaya mereka juga ikut termotivasi seperti kamu, lho!

nama nama gelar sarjana

Mengenal Nama-Nama Gelar Sarjana di Indonesia

in Mahasiswa
  ·   1 min read

Leave a Reply