Mahasiswa

5 Cara mendapatkan ipk tinggi Ketika Kuliah!

Written by Muhammad Artfanton
· 1 min read >
cara mendapatkan ipk tinggi

Siapa yang tidak ingin mendapatkan ipk tinggi ketika kuliah? Tentunya semua mahasiswa berlomba-lomba untuk mencari tahu cara mendapatkan ipk tinggi agar meningkatkan rasa bangga dan kepercayaan diri. Jika kamu termasuk ke dalam salah satu kategori yang ingin mendapatkan ipk tinggi ketika kuliah, maka kamu sudah berada di artikel yang tepat! Artikel ini akan membahas 5 cara mudah agar kamu dapat meraih ipk yang kamu idam-idamkan! Simak cara-caranya dan jangan lupa dipraktikkan ya!

  1. Hindari diri dari rasa malas mencatat

Dimana-mana yang namanya ingin meraih ipk tinggi haruslah menjadi mahasiswa yang rajin mencatat. Dari macam-macam jurusan kuliah yang ada, salah satu kunci agar ipk tinggi berada di tangan adalah dengan meningkatkan minat membaca dan menulis materi yang disampaikan oleh dosen. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa di zaman yang serba mudah sebagai dampak perkembangan teknologi ini, mahasiswa hanya perlu meminta softfile materi langsung dari dosen tanpa perlu mencatat dan mempelajarinya kembali. Padahal cara ini dijamin tidak akan membuat kamu meraih ipk tinggi.

  1. Aktif bertanya

Hal kedua yang bisa kamu lakukan dalam rangka mencari tahu cara mendapatkan ipk tinggi adalah dengan sering bertanya kepada dosen maupun rekan yang memang memiliki pengetahuan lebih banyak. Jika hanya berdiam diri tanpa pro aktif untuk menggali ilmu dan bertanya kesana-sini, maka ipk tinggi hanyalah angan semata. Jika kamu merasa memiliki pertanyaan terhadap materi-materi yang belum kamu pahami, maka jangan malu bertanya. Dosen yang bertanggung jawab pasti akan dengan senang hati dalam membantu kamu untuk menelaah materi yang sedang kamu pelajari tersebut.

  1. Lakukan manajemen waktu yang baik

Langkah berikutnya dalam merencanakan untuk mendapatkan ipk tinggi ketika kuliah adalah dengan melakukan manajemen waktu dengan baik. Memang bisa dikatakan bahwa melakukan manajemen waktu yang baik tidaklah mudah, namun tetap harus dipelajari mulai dari sekarang/ Hal ini dikarenakan dengan memiliki manajemen waktu yang baik, maka hidup akan terasa lebih baik, termasuk mendapatkan ipk tinggi yang diinginkan.

  1. Diskusi dengan rekan

Dua kepala lebih baik dibandingkan satu kepala. Sepertinya ungkapan ini sangat pas jika dikaitkan dengan kehidupan kampus yang memang terdiri dari berbagai macam manusia intelek seperti kamu. Slah satu cara yang dianggap berhasil untuk mendapatkan ipk tinggi adalah dengan rajin melakukan diskusi bersama rekan-rekan kamu. Biasanya diskusi akan membuka jalan terhadap banyak kesempatan dalam mempelajari hal-hal baru yang memang tidak bisa didapatkan di dalam kelas.

  1. Jangan bolos atau terlambat

Kehidupan kampus yang bebas terkadang melenakan kamu untuk tidak masuk kuliah atau bahkan telat masuk ke dalam ruangan kuliah. Meskipun dosen-dosen yang mengampu tidak keberatan bahkan tidak peduli dengan apa yang kamu lakukan, kamu sebaiknya mulai mengubah kebiasaan buruk ini. Hal ini dikarenakan langkah perubahan ini termasuk ke dalam cara mendapatkan ipk tinggi

nama nama gelar sarjana

Mengenal Nama-Nama Gelar Sarjana di Indonesia

in Mahasiswa
  ·   1 min read

Leave a Reply