Mahasiswa

5 Peluang Kerja Sampingan di Rumah Ini Bisa Membuatmu Sukses!

Written by Muhammad Artfanton
· 1 min read >
kerja sampingan di rumah

Kerja sampingan di rumah kini sedang banyak diminati, terutama ketika sedang ada pandemi seperti sekarang ini. Orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah karena ruang gerak yang terbatas. Kerja sampingan selain bisa memberikan keuntungan berupa uang, juga bisa mengisi waktu luang kamu di rumah untuk menjadi lebih produktif. 

Berikut ini adalah 5 peluang kerja sampingan di rumah yang bisa kamu lakukan:

  1. Membuka Toko Online

Toko online saat ini sedang digemari untuk dijadikan sebagai ladang bisnis dari rumah. Kamu bisa menjual berbagai jenis produk atau jasa di toko online. Kamu bisa membuka toko online dengan membangun sebuah website, memanfaatkan media sosial, atau bisa juga membuka toko di e-commerce yang saat ini sedang populer di Indonesia. Tak perlu keluar rumah karena barang yang dikirimkan ke pembeli kini bisa dijemput oleh pihak jasa kirim dan diantarkan langsung ke pembeli. Cara mendapatkan uang dari internet dengan membuka toko online termasuk cara yang mudah.

  1. Menjadi Reseller

Reseller merupakan orang yang menjual barang kembali. Saat ini, menjadi reseller juga sedang diminati karena bisa dikerjakan di rumah. Anda hanya perlu melakukan stok barang yang didapat dari supplier yang kemudian nantinya bisa dijual kembali kepada para pembeli.

  1. Menjadi Dropshipper

Kerap kali orang salah mengartikan dropshipper dan reseller. Padahal, kedua istilah ini berbeda lho! Jika kamu menjadi reseller maka kamu perlu mengeluarkan modal dan menyetok barang dari supplier. Sedangkan, untuk menjadi seorang dropshipper biasanya kamu tidak memerlukan modal atau tidak memerlukan modal yang besar dan tidak perlu untuk menyetok barang.

Barang yang dijual sama-sama didapatkan dari supplier, hanya saja apabila kamu menjadi seorang dropshipper maka kamu memesan langsung kepada supplier dan nantinya supplier yang akan mengirimkan produk kepada pembeli dengan menggunakan namamu. Menjadi seorang dropshipper dianggap lebih mudah dan murah. Namun, semuanya sama saja karena sama-sama bisa dikerjakan sebagai kerja sampingan di rumah.

  1. Menjadi Content Writer (Penulis Artikel)

Pasti kamu sering kan membaca artikel yang bertebaran di berbagai website di internet? Ternyata, kamu bisa lho menjadi content writer atau penulis artikel dengan sukses dari rumah. Kamu bisa menulis artikel pada blog-blog yang kemudian nantinya apabila sudah banyak view nya maka bisa dimonetisasi. Atau kamu juga bisa mencari startup yang biasanya membutuhkan content writer online yang bisa dikerjakan dari rumah.

  1. Menjadi Desainer atau Illustrator

Desain grafis atau ilustrasi sedang banyak disukai. Selain digunakan untuk keperluan estetika, juga ternyata bisa diperlukan sebagai media untuk promosi, media bisnis, dan lain sebagainya. Kamu bisa mendapatkan keuntungan yang luar biasa besar apabila menjadi seorang desainer grafis atau illustrator. Tak hanya itu saja, pekerjaan ini pun bisa dilakukan dari rumah secara fleksibel untuk menjadi kerja sampingan di rumah.

nama nama gelar sarjana

Mengenal Nama-Nama Gelar Sarjana di Indonesia

in Mahasiswa
  ·   1 min read

Leave a Reply