Mahasiswa

Ini 8 Jurusan yang Prospek Kerjanya Bagus Untuk Wanita!

Written by Muhammad Artfanton
· 1 min read >
jurusan yang prospek kerjanya bagus untuk wanita

Jurusan yang prospek kerjanya bagus untuk wanita pasti saat ini sedang banyak dipikirkan oleh para lulusan SMA sederajat yang ingin melanjutkan kuliah. Kuliah bukan hanya tentang menimba ilmu, tapi bisa jadi salah satu penunjang ketika nanti akan terjun ke dunia kerja. Untuk kamu para wanita tak perlu risau karena ada banyak sekali jurusan kuliah yang cocok untukmu.

Berikut ini adalah 8 jurusan yang prospek kerjanya bagus untuk wanita :

  1. Jurusan Keguruan

Keguruan memang termasuk ke dalam macam-macam jurusan kuliah yang biasanya didominasi oleh kaum wanita. Pasalnya, ketika lulus nanti para lulusan keguruan akan mengajar menjadi guru. Pekerjaan guru memang kerap kali dianggap paling cocok untuk para wanita karena pada dasarnya wanita mempunyai jiwa keibuan dan keinginan mengajar. Selain itu, ilmu keguruan juga bisa kamu terapkan nantinya ketika sudah mempunyai anak.

  1. Jurusan Kedokteran

Jurusan kedokteran juga merupakan jurusan yang prospek kerjanya bagus untuk wanita. Kamu nantinya akan mempelajari tentang ilmu kedokteran dan aplikasinya terhadap makhluk hidup. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwasanya jurusan kedokteran bisa memberikan masa depan yang menjanjikan. Selain itu, kamu juga nantinya bisa membuka praktik sendiri di rumah.

  1. Jurusan Kebidanan

Jurusan ini kurang lebih sama seperti kedokteran karena masih berada pada ranah kesehatan. Hanya saja, kebidanan tentunya lebih fokus terhadap wanita. Ilmu kebidanan yang kamu nantinya tidak hanya akan bermanfaat untuk wanita lain saja, namun juga untuk dirimu sendiri.

  1. Jurusan Psikologi

Di jurusan psikologi nantinya kamu akan menganalisis tentang kejiwaan. Hal ini akan sangat berdampak baik untuk diterapkan ketika kamu dan pasanganmu memasuki masa parenting. Selain itu, penghasilan yang bisa didapatkan dengan menjadi psikolog juga cukup besar.

  1. Jurusan Akuntansi

Jurusan ini juga akan sangat cocok untuk kamu yang senang dalam hal mengatur keuangan. Tak heran jika jurusan ini banyak dipilih oleh para wanita. Prospek kerja dari para akuntan pun nantinya akan sangat menjanjikan.

  1. Jurusan Desain Komunikasi Visual

Siapa bilang wanita tidak bisa masuk ranah IT? Jurusan Desain Komunikasi Visual kerap kali dipilih oleh para wanita karena mempunyai prospek kerja yang menjanjikan. Nantinya, kamu bisa menjadi seorang desainer grafis, ilustrator, video editor, dan lain sebagainya. Pekerjaan tersebut akan selalu dibutuhkan.

  1. Jurusan Sains

Jurusan ini juga sangat cocok untuk para wanita. Ada banyak sekali jurusan sains yang bisa memberikan prospek kerja yang menguntungkan. Tentunya, jurusan sains akan dipenuhi dengan praktik, analisa, perhitungan, dan pengembangan dari ilmu sains itu sendiri.

  1. Jurusan Tata Boga

Di jurusan ini nantinya kamu akan mempelajari segala sesuatu tentang mengolah makanan. Sangat cocok untuk para wanita yang gemar memasak. Tak hanya itu saja, ilmu yang didapat dari kuliah tata boga pun bisa menjadi jurusan yang prospek kerjanya bagus untuk wanita.

nama nama gelar sarjana

Mengenal Nama-Nama Gelar Sarjana di Indonesia

in Mahasiswa
  ·   1 min read

Leave a Reply