Mahasiswa

6 Daftar Jurusan Kuliah IPA dan Penjelasannya Untukmu!

Written by Muhammad Artfanton
· 1 min read >
daftar jurusan kuliah ipa dan penjelasannya

Jurusan IPA menjadi salah satu tujuan setiap siswa dalam menjalani sekolah. Salah satu alasannya karena banyaknya orang yang ingin mendaftarkan diri menjadi dokter. Namun tak harus menjadi dokter, banyak pilihan kuliah yang bisa dipilih untuk menggantikan jurusan kedokteran.

Bagi Anda yang sedang menentukan pilihan, ini merupakan daftar jurusan kuliah IPA dan penjelasannya yang memudahkan untukmu masuk ke perguruan tinggi atau sedang bingung membantu teman, anak, atau saudara, terdapat beberapa macam-macam jurusan​ kuliah ini bisa jadi pilihan untuk Anda.

Daftar jurusan kuliah IPA dan penjelasannya yang bisa kamu pilih nih! Apa saja itu?

  1. Ilmu Kesehatan Masyarakat

Bagi Anda yang belum berkesempatan untuk masuk di jurusan kedokteran jangan berkecil hati. Jurusan ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Tugas dan pekerjaan yang dilaksanakan oleh lulusan kesehatan masyarakat tentu menjaga dan mensosialisasikan berbagai kegiatan demi menjaga kesehatan masyarakat. 

  1. Farmasi

Jurusan kedua yang bisa menjadi pilihan Anda adalah jurusan farmasi. Jurusan yang dikhususkan bagi setiap orang yang memiliki kemampuan khusus dalam meracik obat ini akan membantu Anda menjaga kesehatan masyarakat. Tugas seorang lulusan farmasi tidak kalah pentingnya dengan dokter karena tanpa adanya mahasiswa farmasi, kita tidak akan bisa mengonsumsi berbagai obat yang membantu meredakan penyakit.

  1. Teknik Pangan

Anda seorang pengamat yang baik dalam hal makanan yang dikonsumsi? Jika iya, jurusan ini pantas untuk dipilih. Dengan memilih jurusan teknik Pangan, Anda dapat mempelajari berbagai hal tentang proses produksi dari berbagai makanan yang beredar dan memastikan makanan tersebut pantas untuk dikonsumsi banyak orang.

  1. Arsitek

Banyak orang yang menganggap jurusan ini sebagai jurusan sederhana yang jarang diminati siswa. Namun perlu Anda ketahui bahwa jurusan arsitek menjadi salah satu jurusan terbaik untuk anak IPA. Setiap perhitungan yang terdapat di dalamnya akan mengasah konsentrasi dan ketelitian Anda. Lulusan arsitek akan menjadi seseorang yang sukses dengan penghasilan lebih karena berhasil membangun sebuah gedung dengan perkiraan yang tepat. 

  1. Pertanian

Anda menjadi salah satu orang yang khawatir dengan berkurangnya dan menurunnya produksi pangan dari sawah? Jika iya, Anda bisa memilih jurusan pertanian sebagai salah satu solusinya. Alasannya agar Anda dapat menjamin ketersediaan pangan dari sawah dengan kualitas terbaik. Lulusan pertanian akan membantu petani dalam mengelola hasil panen demi kesejahteraan masyarakat.

  1. Ilmu Gizi

Bagi Anda yang ingin terus menjaga kesehatan dan ingin terus menjaga gizi masyarakat agar tetap seimbang, berkuliah di jurusan Ilmu Gizi bisa menjadi pilihan. Dengan mempelajari berbagai kebutuhan gizi masyarakat, lulusannya mampu menjaga keseimbangan gizi masyarakat. Itu dia beberapa daftar jurusan kuliah IPA dan penjelasannya​ yang dapat dijadikan bahan​ pertimbangan untuk Anda. Tak harus menjadi seorang dokter untuk menjadi sukses. Selama Anda menjalaninya dengan tekun dan niat yang baik, kesuksesan akan menyertai Anda.

Itu dia beberapa daftar jurusan kuliah IPA dan penjelasannya​ yang dapat dijadikan bahan​ pertimbangan untuk Anda. Tak harus menjadi seorang dokter untuk menjadi sukses. Selama Anda menjalaninya dengan tekun dan niat yang baik, kesuksesan akan menyertai Anda. 

nama nama gelar sarjana

Mengenal Nama-Nama Gelar Sarjana di Indonesia

in Mahasiswa
  ·   1 min read

Leave a Reply