Sosial

Peralatan Youtuber Pemula, 5 Alat Youtuber Budget Minim!

Written by Media Pejoang
· 1 min read >
peralatan youtuber pemula

Perlatan Youtuber Pemula – Kini konten kreatif sangat merebak di seluruh penjuru dunia. Bahkan di Indonesia pun sudah sangat populer terkait pembuat video atau lebih enak didengarnya yaitu youtuber. Platform Youtube menyuguhkan berbagai macam video yang dapat diunggah oleh siapa pun. Maka dari itu banyak orang sekarang menyambi menjadi youtuber. Alih – alih menjadi youtuber profesional maupun konten kreator yang apik, dibutuhkan peralatan yang mumpuni untuk membuat sebuah video yang akan di upload di kanal Youtube. Bagi para youtuber pemula pasti mencari alat apa saja yang dapat diperlukan untuk mendapatkan video yang diinginkan. Ini beberapa alat yang dapat mendukung terciptanya video yang mumpuni diantaranya:

1. Kamera

Kamera merupakan komponen penting yang dapat dipakai oleh seorang youtuber. Dalam mengambil sebuah video lebih apik hasilnya dengan menggunakan kamera. Kamera ini dapat dikategorikan ke kamera poket maupun dslr sekalipun. Akan tetapi untuk pemula adannya kamera ini sangat mendukung berjalanya menuju jenjang youtuber profesional. Oleh sebab itu, kamera dapat dijadikan pertimbangan yang besar meskipun masih terdapat kamera hp yang dapat dijadikan video konten kreatif.

2. HP

Gadget satu ini pasti semua orang sudah punya yakni HP. HP kini tak hanya digunakan untuk telepon maupun mengirim pesan saja. Seiring berjalanya waktu, Hand Phone kini dapat digunakan untuk berbagai macam multimedia. Salah satunya dengan mudah untuk membuat sebuah video konten kreatif dengan cara merekam dengan sudut yang diinginkan serta pencahayaan yang tepat. Gadget ini merupakan modal utama untuk youtuber pemula memulai membuat video.

3. Microphone

Adannya sebuah hand phone untuk merekam masih belum cukup apabila terdapat suara noise yang dapat menjadikan video tidak enak untuk didengar. Microphone sendiri memiliki berbagai macam jenis mulai dari yang simple hingga kompleks tergantung pemakaian untuk apa. Maka sebab itu, adanya microphone dapat menangkap suara yang lebih spesifik yang ingin dimasukkan ke dalam sebuah video. Microphone juga menjadikan suara saat berbicara di depan kamera lebih terdengar.

4. Tripod

Tripod merupakan salah satu komponen penting yang dapat diandalkan oleh youtuber pemula. Penggunaan tripod yang mudah serta harga terjangkau membuat alat ini menjadi list yang dapat dipenuhi. Fungsi tripod sendiri dapat menyeimbangkan video pada saat perekaman serta memudahkan dalam mengambil sudut video yang diinginkan. Dengan adannya tripod ini video jadi lebih enak untuk ditonton.

5. Hardware (Laptop) & Software (Aplikasi Video Editor)

Perangkat keras yang sering disebut dengan laptop dapat memudahkan seorang konten kreator dalam berkreasi dan berimajinasi dengan menggunakan aplikasi video editor. Tak hanya dapat menggunakan laptop saja, dalam aplikasi Hand Phone saja sudah cukup untuk mengedit sebuah video yang diinginkan. Bagi youtuber pemula perangkat laptop tidak ada pun tidak menjadi masalah dalam berimajinasi membuat video. Sehingga cukup menggunakan aplikasi video editor yang ada di Hand Phone lebih simple dan sederhana. Akan tetapi apabila menginginkan video yang lebih baik maupun mencoba tantangan hal baru dapat mencoba dengan menggunakan aplikasi yang ada di Laptop.

Itulah beberapa peralatan yang dapat diadalkan untuk membuat konten video kreatif bagi youtuber pemula yang ingin belajar tentang dunia video serta pengeditan. Topik pembahasan yang ada pada video balik lagi ke pembuat youtuber untuk membuat hal yang bermanfaat sehingga mendapatkan banyak kunjungan channel dan tontonan. Sehingga youtuber pemula dapat semangat dalam membuat konten video kreatif.

Written by Media Pejoang
Blog pejoang dibuat untuk tujuan memberikan informasi tentang apa saja yang bermanfaat dan hal positif yang mengulas tentang ilmu pengetahuan, bisnis, teknologi, travel, sosial, dan hiburan. Profile
manfaat teknologi dalam pendidikan

Manfaat Teknologi Dalam Pendidikan Masa Kini

in Sosial
  ·   1 min read

Leave a Reply