Travel

Backpacker Murah Dari Yogyakarta Ke Lombok

Written by Media Pejoang
· 1 min read >
backpacke ke lombok dari yogyakarta

Backpacker Murah dari Yogyakarta ke Lombok – Backpacker itu apa sih? Terus bedanya sama traveling itu apa? Kalo flashpacker apa lagi? Banyak pertanyaan tentang sebuah perjalanan dan yang membedakan yaitu cara ataupun proses untuk sampai di tempat tujuan. Kali ini membahas tentang backpacker yang mempunyai arti yaitu melakukan sebuah perjalanan dengan menggunakan budget yang seminimal mungkin dan dengan sesuatu apa adanya. Memulai backpacker itu mudah dengan membutuhkan keberanian untuk keluar dari zona nyaman.

Backpacker murah dari Yogyakarta ke Lombok, cara ini dapat kamu coba!

Cerita ini bermula dari Yogyakarta menuju Lombok dengan cara backpacker. Pertama yang disiapkan yaitu transportasi untuk menuju ke tujuan dengan jumlah personil yang ikut. Perjalanan dimulai dengan membeli tiket kereta api Sri Tanjung yang berangkat dari Stasiun Lempuyangan menuju Stasiun Banyuwangi yang membutuhkan waktu sekitar 12 jam dari mulai jam 07.00 – 20.00 dengan tiket sebesar Rp 100.000/orang. Untuk mengurangi rasa bosan berada di kereta dapat berbincang – bincang ataupun membicarakan tujuan yang disinggahi dengan berdiskusi kecil apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Setibanya di Stasiun Banyuwangi Baru yang dekat dengan pelabuhan Ketapang yang hanya jalan kaki 5 menit saja sudah sampai. Menuju ke Bali dengan menggunakan Kapal yang hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja telah sampai di Bali dengan tiket Rp. 10.000/orang. Kapal pemberangkatan dari Banyuwangi menuju Bali setiap saat jadi tidak khawatir untuk kapan pun mulai berangkat. Setelah sampai di Bali tengah malam dan ingin menuju pelabuhan Bali ke Lombok yang hanya ada transportasi Bus dan ada pada pukul 05.00 pagi dengan tiket Rp. 75.000. Sembari menunggu Subuh tiba ada baiknya tidur terlebih dahulu mengistirahatkan badan di terminal dengan tetap menjaga barang. Akhirnya Bus pun telah mulai beroperasi dan berangkat menuju pelabuhan Kapal Bali – Lombok ditemani indahnya pemandangan Pulau Bali di tengah – tengah terbitnya matahari.

Total Budget Minimal Perjalanan Backpacker Yogyakarta – Lombok

Sesampainnya di pelabuhan Bali – Lombok pada siang harinya, sempatkan untuk makan terlebih dahulu dan membeli tiket nyebrang sebesar Rp. 40.000/orang yang membutuhkan waktu sebrang paling cepat 4 jam dan bisa lebih. Setelah 1 hari lebih perjalanan, kaki pun telah menginjakkan di Provinsi Nusa Tenggara Barat tepatnya di Kota Lombok. Total sekali perjalanan ke Lombok dari Yogyakarta dengan budget minimal 250.000 sudah bisa sampai di Lombok.

Setelah sampai di Lombok, ada baiknya mencari tempat peristirahatan terlebih dahulu apabila belom booking penginapan sebelumnya. Sambil beristirahat, dapat menyewa kendaraan bermotor untuk berkeliling ke pantai-pantai sepanjang jalan. Tempat wisata dari kota termasuk dekat hanya membutuhkan waktu berkisar 30 menit sudah sampai tujuan. Banyak pilihan tempat wisata yang ada di Lombok selain Pantai Senggigi yang ikonik yaitu Pulau Gili (Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air) yang dapat ditempuh dengan naik perahu berkisar 50.000. Selanjutnya selamat bersenang-senang menikmati keindahan Lombok dengan pantainya yang indah serta beragam aktivitas yang dapat dilakukan seperti nyelam, snorkeling, maupun sekedar jalan-jalan.

Written by Media Pejoang
Blog pejoang dibuat untuk tujuan memberikan informasi tentang apa saja yang bermanfaat dan hal positif yang mengulas tentang ilmu pengetahuan, bisnis, teknologi, travel, sosial, dan hiburan. Profile
solo traveling ke bromo

Solo Traveling, Ke Bromo Aja!

in Travel
  ·   1 min read

Leave a Reply